Verifikasi Tokopedia Lambat? Segera Lakukan Cara Ini

Apakah anda saat ini sedang melakukan proses belanja online di Tokopedia dan mengalami masalah karena tidak adanya proses verifikasi pembayaran yang sudah anda lakukan ?

Tanpa status pembayaran ter-verifikasi, artinya pembayaran atau transfer dana yang anda lakukan untuk membayar belanjaan anda di Tokopedia belum dianggap masuk, dan tentu saja pesanan anda belum disampaikan ke penjual.

Tidak usah panik, karena hal tersebut sangat mungkin terjadi. Artinya proses verifikasi Tokopedia lambat atau lama memang sangat sering terjadi

Belanja jam tangan online ? silahkan baca, 5 tips memilih jam tangan untuk pria dan wanita

Verifikasi Tokopedia

Cara Mempercepat Verifikasi Tokopedia
Karena saya termasuk pemilik akun TokPed yang dapat dikatakan rutin berbelanja di Tokopedia, menurut pengalaman saya setidaknya ada 2 masalah yang menyebabkan lambatnya proses verifikasi pembayaran yang dilakukan oleh pihak tokopedia, yaitu

  1. Tidak Melakukan Konfirmasi Pembayaran

  2. Setelah anda melakukan transfer dana ke nomor rekening tokopedia, pastikan anda juga melakukan konfirmasi pembayaran.

    Tautan untuk melakukan konfirmasi pembayaran dapat anda temukan di menu notifikasi yang bisa anda buka jika anda login ke akun tokopedia anda.

  3. Melakukan Metode Pembayaran Yang Berbeda

  4. Di akhir proses belanja, anda akan dipersilahkan untuk memilih metode pembayaran yang disediakan oleh Tokopedia.

    Anda bisa memilih membayar menggunakan saldo Tokopedia, transfer ATM, setoran tunai, Internet Banking, Klik BCA, melalui Indomaret, dan metode lainnya.
Jika anda tidak merasa bermasalah dengan 2 poin di atas, namun pembayaran anda tidak kunjung segera di verifikasi, untuk mempercepat proses verifikasi pembayaran, jika anda memilih metode pembayaran selain menggunakan saldo Tokopedia dan cara pembayaran instan lainnya, anda bisa menggunakan menu unggah bukti pembayaran.

Anda hanya perlu mengunggah foto struk transfer ATM atau struk setoran tunai.

Dan menurut pengalaman saya, mengunggah foto bukti pembayaran adalah cara yang paling efektif untuk mempercepat proses verifikasi pembayaran order anda di Tokopedia.

Bagaimana ? Apakah masalah verifikasi Tokopedia yang lama bisa diatasi dengan tips di atas ?
Silahkan berbagi di kolom komentar di bawah jika anda mengalami pengalaman yang sama, atau anda punya tips lain mengatasi masalah tersebut.