Wisata Keluarga ? ke Tegal Pangulinan Lembang Saja

Saya rasa tidak berlebihan jika saya katakan, Bandung merupakan surga nya lokasi-lokasi indah sebagai sarana wisata keluarga.

Jika dulu wisata Bandung identik dengan wisata belanja, dengan Distro dan F.O. nya, atau wisata kuliner. Saat ini, seiring semakin banyaknya tempat-tempat wisata yang diperbarui dan taman-taman baru yang di desain untuk terlihat menarik, makin banyak tempat di Bandung yang bisa menjadi pilihan tempat liburan anda bersama keluarga dan anak-anak.

Salah satu diantaranya, sebut saja Tegal Pangulinan, Dusun Bambu, Lembang.

Tegal Pangulinan

Tegal Pangulinan, Dusun Bambu, Lembang

Di desain dengan tema lapangan bermain, Tegal Pangulinan, yang berada di samping Pasar Khatulistiwa merupakan tempat wisata yang pas untuk dinikmati bersama keluarga, terutama jika anda membawa anak-anak.

O ya, untuk anda yang kurang mengerti bahasa Sunda. Tegal jika diartikan kedalam bahasa Indonesia berarti lapangan, jika lapangan nya luas dinamai tegal lega (lega = luas), hehe..

Sedangkan pangulinan berarti tempat bermain.

Dengan demikian, nama Tegal Pangulinan dapat diartikan sebagai lapangan tempat bermain.

Selain nama tempatnya, slogan dari tempat wisata satu ini juga menggunakan Bahasa Sunda, yaitu "Lapangna Gede, Ulinna Rame", yang berarti lapangannya luas, mainnya seru.

Dan sesuai dengan nama serta slogannya, di Tegal Pangulinan anda bisa menemukan berbagai jenis sarana permainan tradisional, seperti arena bermain bakiak, atau sendal kayu yang bisa digunakan oleh beberapa orang sekaligus, berjalan dengan engrang/egrang/jajangkungan, berlomba memanah, menerbangkan layang-layang, main congkak/congklak, jungkat-jungkit, main ayunan, memberi makan kelinci, dan menghias keramik.

Lebih serunya lagi, sebagian besar sarana bermain di tempat ini gratis bagi pengunjung. Anda hanya perlu membayar jika anda ingin menghias keramik atau membeli wortel untuk memberi makan kelinci.

Baca juga'

  1. 3 Tempat Wisata Romantis Untuk Anda & Pasangan
  2. Info, Ulasan & Harga Tiket Situ Patenggang Bandung, dan
  3. Info Lokasi & Harga Tiket Peta Park Bandung

Bagaimana ? Tertarik mengunjungi Tegal Pangulinan, Dusun Bambu ? Jika kesana, jangan lupa untuk mampir ke Pasar Khatulistiwa di sampingnya ya, banyak buah-buahan segar yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh untuk keluarga yang tidak ikut atau dibagikan ke tetangga sebelah rumah, senangnya dapet, amalnya nambah, hehe..